Monday, April 22, 2013

Posted by fraq aja | File under :

Berikut ini adalah penjelasan fungsi-fungsi tombol keyboard yang sering digunakan pada Program Microsoft Word:
  • Ctrl + A = (All) digunakan untuk memilih seluruh objek baik gambar atau teks pada lembar kerja Ms Word untuk di Blok semuanya.
  • Ctrl + B = (Bold) Membuat kalimat yang diblok atau terseleksi menjadi tercetak tebal.
  • Ctrl + C = (Copy) Untuk mengcopy sebuah kata atau kalimat yang juga berfungsi menggandakan teks atau gambar yang diseleksi
  • Ctrl + D = (Font) Menampilkan Form ukuran Font untuk mengganti dan mengatur bentuk dan jenis font/ huruf
  • Ctrl + E = (Center) Membuat kalimat yang diblok menjadi rata ketenga pada suatu paragraf
  • Ctrl + F = (Find) Menampilkan Form untuk kolom pencarian yang berfungsi untuk mencari sebuah kata atau frase
  • Ctrl + G = (Go To) Menampilkan Form Find and Replace go to untuk menuju halaman yang diinginkan
  • Ctrl + H = (Replace) Menampilkan Form Replace yaitu untuk mengganti kata tertentu
  • Ctrl + I = (italic) Membuat hurup menjadi tercetak miring
  • Ctrl + J = (Justify) untuk membuat rata kiri dan kanan pada paragraf
  • Ctrl + K = (Hiperlink) Menampilkan Form Insert Hyperlink yang berfungsi untuk me-link-kan/ menghubungkan teks
  • Ctrl + L = (Left) Membuat naskah menjadi rata kiri
  • Ctrl + M = (Indent) Membuat left indent menjadi menjorok kedalam sedikit. berfungsi untuk menggeserkan First Indent, Hanging Indent dan Left Indent secara bersamaan ke sebelah kanan dalam sebuah paragraf
  • Ctrl + N = (New) Membuat halaman baru / membuka lembar kerja baru pada Ms Word
  • Ctrl + O = (Open) Berfungsi untuk membuka dokumen Ms Word pada lembar kerja
  • Ctrl + P = (Print) Menampilkan menu print untuk Mencetak dokumen pada printer
  • Ctrl + Q = Mengembalikan kesemula
  • Ctrl + R = (Right) Menampilkan kalimat yang diblok menjadi rata kanan
  • Ctrl + S = (Save) Untuk menyimpan naskah atau text pada lembar kerja MS Word
  • Ctrl + T = Membuat hanging indent
  • Ctrl + U = (Underline) Membuat garis bawah pada kalimat yang diblok.

  • Ctrl + V = (Paste) Menampilkan kata atau kalimat yang dicopy
  • Ctrl + W = Menutup layar Microsoft word
  • Ctrl + X = (Cut) Berfungsi untuk memindahkan teks atau gambar yang dilanjutkan dengan perintah paste
  • Ctrl + Y = (Redo/Repeat) Untuk kembali pada perintah yang telah dibatalkan
  • Ctrl + Z = (Undo) Mengembalikan kesemula
  • Ctrl + 0 = membuat langkah kebawah
  • Ctrl + 1 = Untuk mengatur line spasing dengan ukuran 1 pada pragraf (single)
  • Ctrl + 2 = Untuk mengatur line spasing dengan ukuran 2 pada pragraf (double)
  • Ctrl + 5 = Untuk mengatur line spasing dengan ukuran 1,5 pada pragraf
  • Ctrl + + = Membuat kalimat pada naskah yang diblok menjadi kecil
  • Ctrl + { = Memperbesar text yang di blok atau di seleksi dengan kelipatan 1 px
  • Ctrl + } = Memperkecil text yang di blok atau di seleksi dengan kelipatan 1 px
  • Ctrl + F1 = Menampilkan form Getting started
  • Ctrl + F2 = Menampilkan bentuk naskah dalam kertas sebelum dicetak ke printer
  • Ctrl + F4 = Menutup sebuah document dan kembali kedokument sebelumnya jika anda bekerja dengan beberapa document
  • Ctrl + F5 = Mebuat layar Microsoft Word menjadi ukuran sedang
  • Ctrl + F6= Membuat layar menjadi minimize
  • Ctrl + F9 = Membuat muka kurung dan tutup kurung
  • Ctrl + F10 = Membuat restore down dan maximize
  • Ctrl + F12 = Menampilkan menu Open
  • Ctrl + Alt + 1 = Membuat kalimat menjadi tercetak lebih besar ukuran hurupnya.
  • Ctrl + Alt + 2 = Membuat kalimat menjadi tercetak miring dan lebih besar ukuran hurupnya.
  • Ctrl + Alt + 3 = Mengembalikan ke seperti semula.
  • Ctrl + Shift + + = Menampilkan hurup yang diblok menjadi keatas
  • Ctrl + Shift + 8 = Membuat tanda enter
  • Ctrl + shift + = Memperkecil text yang di blok atau di seleksi dengan kelipatan 2 px
  • Shift + F3 = Untuk mengubah Sentence case, lowercase, UPPERCASE Dan Capitalize pada teks yang diseleksi secara bergantian
  • Alt + R = Menampilkan dalam bentuk cetakan atau print preview
  • Alt + F4 = Untuk Keluar dari Aplikasi Ms Word

0 comments:

Post a Comment